Kenapa Audio? Kenapa nggak Video ?

“Video kill the radio star…”.

Katanya sih seperti itu. Tapi nyatanya, masih banyak orang mencari konten audio.

Ada satu kelebihan audio dibandingkan dengan video. Video menuntut pemirsa untuk melihat dan mendengarkan. Kalau kamu mengalihkan perhatian sebentar dari layar, kamu mungkin ketinggalan hal menarik. Sementara audio bisa didengarkan sambil melakukan hal lain.

Media audio juga lebih mudah dinikmati di mana saja. Sambil berkendara, lari pagi, naik bis, antri tiket bioskop, belanja, dll. Tinggal pakai earphone atau speaker, kita bisa beraktivitas sambil mendengarkan banyak hal. Mulai dari musik, berita, gosip, dll.

Produksi konten audio juga lebih mudah daripada merekam video. Bahkan dengan cara termudah sekalipun, produksi audio akan lebih sederhana. Modalnya hanya suara dan aplikasi. Kalau video, masih perlu sedikit latihan teknis membuat rekaman yang bagus.

Tertarik bikin content Audio ?, atau bikin Radio Streaming ?, langsung aja ke ArenaStreaming.Com

Written by Mohammad Johan Rajabi
Saat ini bekerja di salah satu perusahaan Media Broadcasting nasional, di sela-sela kesibukan sebagai Chief Of IT, sering mengisi waktu dengan menulis seputar dunia IT dan Broadcast di beberapa website https://rajabi.me , https://alloperator.com dan https://www.arenastreaming.com

Leave a comment

fourteen − eight =