ArenaStreaming
Tidak. Jenis "streaming" ini sangat berbeda dari yang dilakukan Icecast. Di Icecast Anda biasanya memiliki "stasiun" (mountpoint) yang bersumber dari klien sumber seperti IceS dan dialirkan/distream oleh Icecast ke sejumlah besar pendengar. Ini menyiratkan bahwa semua pendengar dari mountpoint tersebut mendapatkan aliran yang sama, sehingga pendengar individu tidak dapat menjeda aliran atau menambahkan trek yang berbeda tanpa mempengaruhi semua pengguna lain.

Seperti yang telah disebutkan, Spotify dan yang lain nya. tidak benar-benar "mengalir/menstream" dalam arti klasik istilah tersebut. Sebenarnya apa yang mereka lakukan dalam kebanyakan kasus adalah menyediakan klien dengan masing-masing lagu dan klien mengurus semua hal lainnya, seperti memutar/menjeda dan memutar trek dalam urutan yang diinginkan. Ini pada dasarnya hanya penyajian file sederhana, yang dilakukan oleh server web seperti nginx atau Apache.
Share this Post
Mohammad Johan Rajabi

Saat ini bekerja di salah satu perusahaan Media Broadcasting nasional, di sela-sela kesibukan sebagai Chief Of IT, sering mengisi waktu dengan menulis seputar dunia IT dan Broadcast di beberapa website rajabi.me, alloperator.com dan arenastreaming.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE